;

TAMAN TOPI

ENGLISH EDITION ... CLICK HERE

Apa yang anda bayangkan ketika mendengar kata "Plaza" ? Biasanya orang akan membayangkan sebuah bangunan bertingkat yang penuh dengan cahaya dan tempat parkir di basement , sebuah pusat perbelanjaan modern . Kata "Plaza" sering diidentikkan dengan Mall dan banyak orang berharap kenyamanan berbelanja di sebuah "Plaza" . 

Hanya di Bogor ada sebuah plaza yang tidak 100% identik dengan belanja . Tidak 100% karena anda tetap bisa membeli beberapa jenis barang atau melakukan transaksi disana tetapi tidak akan ditemukan keberadaan sebuah pusat perbelanjaan berupa bangunan bertingkat mentereng dan berpendingin . Di plaza ini anda bisa sekedar ngadem atau ngerumpi . Nama tempatnya adalah "Plaza Kapten Muslihat" .


Hanya dan hanya , kalau anda tanyakan bagaimana cara menuju kesana , mungkin anda akan mendapatkan jawaban "tidak tahu" . Sungguh ! Karena cukup banyak warga Bogor jarang mendengar keberadaan Plaza Kapten Muslihat ini . Mungkin alasannya sama yaitu karena yang dibayangkan adalah sebuah tempat perbelanjaan seperti mall . Tapi.... Jika anda tanyakan keberadaan TAMAN TOPI , anda akan mendapatkan penjelasan lengkap mengenai arah , cara mencapainya dan bahkan nomor angkot yang lewat jalur ini . 

Kok Taman Topi .. Memang ada taman berisi topi disana ? Jawabnya ya .. disana banyak topi bertebaran . Lihat ini






Kenapa disebut taman ? 





Topi-topi tersebut memang merupakan tempat usaha . Beberapa usaha yang ada di Taman Topi adalah kursus , foto kopi , tempat makan tetapi tidak ada penampakan sebuah pusat perbelanjaan . Plaza yang satu ini menekankan pada makna asli dari kata "plaza" dalam bahasa Inggris yaitu sebuah public square atau alun-alun . Bukan sekedar tempat perbelanjaan saja .

Apalagi sejak dilakukannya beberapa pembenahan di kawasan ini , salah satunya berupa pembenahan jalur/jalan Nyi Raja Permas (di depan pintu stasiun Bogor lama) maka kawasan ini menjadi semakin kental dengan nuansa alun-alun .





(Beberapa angkot yang melalui kawasan ini adalah 07 Merah , 03 Merah , 12 Merah )

Catatan : semua foto dijepret lewat kamera Xperia M 13-9-2014
Share on Google Plus

About Anton Ardyanto

Terima kasih untuk berkenan membaca tulisan ini. Saya berharap ada yang dapat diambil dan dimanfaatkan dari tulisan ini. Kalau anda berkenan mohon luangkan waktu berharga anda sedikit lagi untuk memberikan sesuatu. Saran, masukan atau kritik akan sangat berharga bagi saya. Apalagi kalau anda berkenan share tulisan dari blog ini kepada yang lain.

Thank you for your time to read my writings. It means a lot to me. I really hope that there is something that you, the reader can take from my writing. I would be honored if you can spare a bit more of your precious time to let me have your comments or even your critics. I would be more than grateful if you can share something from this blog to other people.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment