;

Seuuuhaaah euuuyyyyy

"Ka SEUHAH yuk bu ?" celetuk bu Ilyas tetangga kami kepada mantan pacarku beberapa bulan yang lalu . Sempat bingung juga walau bukan seorang ahli berbahasa Sunda tapi masih mengerti arti dari kata seuhah . Seuhah dalam bahasa Sunda artinya pedas . Masa sih ngajak ke pedas . Sampai akhirnya sepulang mereka dari "seuhah" saya bertanya sama kru no 2  Blog Bogor Kotaku (bogor.mylovelytown.blogspot.com)

Penjelasannya ternyata sederhana , rupanya si ibu itu mengajak kesini


Waroeng SS atau Super Sambel (bukan SS Nazi lho ala penyanyi yang itu , dan jangan harap pelayannya berpakaian seperti Nazi yah) yang berada di Ruko Taman Yasmin di Jl. KH Abdullah Bin Nuh . Logonya yang berupa cabe merah berkacamata , bertopi disebut Mr Huuh Haah . Sebenarnya bukan merupakan produk asli dari Bogor dan yang ada disini adalah hanya cabangnya saja . Katanya disini ada 28 jenis sambel dan rupanya ini asal dari julukan seuhah tadi .

Ternyata tempat ini pula yang kemarin ditunjuk oleh kru no 3 Sabtu Sept 13 lalu sebagai tempat perayaan ultah kru no 2 . Tidak menyangka juga kalau kru no 3 memilih tempat ini mengingat selera dia yang lebh metropolis tapi rupanya sambal dari warung ini meninggalkan kesan buat dia . Akhirnya sore itu kami berangkat kesana dan harus berhadapan dengan kemacetan Bogor yang ampun-ampunan . Setiba disana sekitar pukul 7.30 ternyata tidak ada tempat duduk dan daftar tunggu sampai 8 . Akhirnya terpaksa kami pulang , perayaan ditunda .


Esoknya pukul 11.15 kami berangkat kesana melanjutkan misi yang tertunda dan lagi-lagi harus berhadapan dengan kemacetan di Jl. Soleh Iskandar (Baru) dan Jl. KH Abdullah Bin Nuh (dimana Warung SS berada) . Empat puluh lima menit untuk menempuh jarak yang kurang dari 5 Km dari rumah kesana . Sampai akhirnya kami tiba disana sekitar pukul 12.00 dan untung sekali ternyata belum penuh dan kami mendapat tempat .

Penampakan Waroen SS sendiri sangat sederhana



Ada sekitar 10 meja di lantai pertama serta 3-4 meja di lantai atas dan area ngampar alias duduk ditikar .
Ada beberapa tempelan dinding yang menarik untuk dibaca seperti "AREA SILAKAN MEROKOK" . Tidak biasanya di tempat makan ada area yang mempersilakan pengunjung untuk merokok . Walaupun demikian saya perhatikan tidak ada pengunjung yang merokok di dalam . Beberapa perokok terlihat tetap merokok diluar . Serta terdapat beberapa tempelan lainnya yang berisikan kata-kata bijak lainnya + daftar menu besar berisi menu yang terdapat disana 

Akhirnya kami memesan 2 cumi goreng tepung , 2 jamur goreng tepung , 2 porsi pete goreng , 1 porsi iso goreng , 2 porsi sambel (dari 28 jenis sambal kami pilih favorit sambal terasi Bogor) , 1 porsi udang goreng tepung , 1 porsi lalapan , tempe goreng , 3 es jeruk , 1 jus alpukat dan 4 porsi nasi (sempat agak khawatir takut berlebih) dan 1 botol aqua ... (hahaha buanyaak yah tapi spesial ..). Setelah menunggu 15-20 menit akhirnya pesanan kami keluar 




Dannn.... memang sambalnya memang Seeuuhhaaaaaahhhhhh..Kami bertiga makan sampai berkeringat tapi juga tidak bisa berhenti . Sampai akhirnya nasi yang tadinya khawatir tidak termakan ludas dan semua lauknya . Memang bukan sebuah makanan luar biasa dan tidak pula merupakan makanan khas Sunda , rasanya lebih mirip makanan rumah . Hanya mungkin justru itu yang membuatnya menjadi salah satu favorit kami kalau kebetulan kru-2 (untuk tahu siapa kru-2 atau kru 3 lihat Dapur Penulis) sedang tidak masak di rumah . Juga bisa dimengerti mengapa diberi julukan seuhah oleh ibu-ibu di komplek karena 2 porsi sambal yang tidak seberapa banyak sanggup membuat kami ber-huuuhh haahhh ria selama makan .

Selesai makan , saya tidak membayar sepeserpun ..(uppsss jangan curiga , kru-2 yang harus membuka dompetnya) . Untuk sekian banyak yang kami pesan , jumlah yang harus dibayar lebih sedikit daripada kalau kita makan di warung-warung tenda seafood di Bogor . Hanya 105 ribu rupiah saja ..! 

Mau mencoba ...

Catatan : semua foto diambil lewat kamera Xperia M 13-9-2014

Share on Google Plus

About Anton Ardyanto

Terima kasih untuk berkenan membaca tulisan ini. Saya berharap ada yang dapat diambil dan dimanfaatkan dari tulisan ini. Kalau anda berkenan mohon luangkan waktu berharga anda sedikit lagi untuk memberikan sesuatu. Saran, masukan atau kritik akan sangat berharga bagi saya. Apalagi kalau anda berkenan share tulisan dari blog ini kepada yang lain.

Thank you for your time to read my writings. It means a lot to me. I really hope that there is something that you, the reader can take from my writing. I would be honored if you can spare a bit more of your precious time to let me have your comments or even your critics. I would be more than grateful if you can share something from this blog to other people.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment