;

Catatan Keliling - 06 Desember 2014

Curug Luhur
Seperti sudah mnejadi kebiasaan sejak blog ini ada, Sabtu 06 Desember yang lalu, saya kembali berkeliling. Sesuai jadwal , hari itu tujuan utamanya adalah tentang Gunung Salak. Tentu saja bisa disebut sebuah keharusan ketika berbicara tentang Bogor untuk juga menulis artikel tentang gunung yang satu ini.

Hanya ternyata setelah dilalui, tidak akan cukup satu tulisan untuk menggambarkan apa yang ditemukan selama perjalanan kali ini. Terlalu banyak ide dan hal yang terasa "penting" untuk disampaikan. Jadi ini adalah bagian pertama dari beberapa tulisan yang akan di-posting selama beberap waktu ke depan.

Cerita sedikit tentang perjalanan Sabtu yang lalu dimulai dengan seperti biasa dari rumah.. Tentu saja kan? Kemudian mengantarkan si kribo kecil ke sekolahnya di Salabenda. Dilanjutkan dengan menempuh rute seperti tersebut di bawah

Jl. Sholeh Iskandar - Abdullah Bin Nuh - Pertigaan Dramaga - Sindang Barang - Jl. Ishak Djuarsa (Gunung Batu) - Jl. RE Abdullah - Jl. Aria Surialaga - Ciapus (Cikaret - Kota Batu dll) - Pura Penataran Agung Gunung Salak - Curug Luhur - Ciomas - Rumah


Membajak Sawah, Ciapus, Bogor

Panjang yah? Kalau lihat odometer dari si Supra Fit ternyata total jarak yang ditempuh hari itu mencapai 62 Kilimeter alias 2 kali lipat lebih dari kebiasaan selama ini yang hanya 25-30 Km. Ditambah jalan yang berliku dan menanjak sempat membuat si Supra Fit tua tersengal-sengal.
Sesaji di Jalan menuju Pura JagatKarta

Lalu apa yang didapat hari itu? Banyak. Selain lebih dari 100 buah foto berbagai tempat juga ada paling tidak 4 buah tulisan. Draft-nya sedang dikerjakan. Temanya mengenai yang berkaitan dengan dengan gunung Salak dan sekitarnya.
Gunung Salak dari Jalan ke Pura JagatKarta
Judul tulisan dan seperti apa tulisannya sebenarnya bisa ditebak dari beberapa gambar yang saya pasang di posting ini . Hanya karena kebetulan setelah keliling tersebut saya harus pergi dan draftnya masih berupa potongan-potongan ide, belum ada yang bisa diposting sampai malam ini.


 Hanya itu saja untuk malam ini. Selamat beristirahat kawan. Have a nice dream!



Share on Google Plus

About Anton Ardyanto

Terima kasih untuk berkenan membaca tulisan ini. Saya berharap ada yang dapat diambil dan dimanfaatkan dari tulisan ini. Kalau anda berkenan mohon luangkan waktu berharga anda sedikit lagi untuk memberikan sesuatu. Saran, masukan atau kritik akan sangat berharga bagi saya. Apalagi kalau anda berkenan share tulisan dari blog ini kepada yang lain.

Thank you for your time to read my writings. It means a lot to me. I really hope that there is something that you, the reader can take from my writing. I would be honored if you can spare a bit more of your precious time to let me have your comments or even your critics. I would be more than grateful if you can share something from this blog to other people.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment